Global Warming & Vegetarian

PERHATIAN!

Penulis bukan vegetarian & nggak berniat ngehasut siapa-siapa jadi vegetarian. Penulis juga nggak punya dendam apa-apa sama orang-orang vegetarian. Ini isinya becandaan aja, SUMPAH!

Oke, gw rasa sih udah banyak yang pernah denger orang-orang yang berkoar-koar ngajak kita jadi vegetarian buat nyegah global warming jadi tambah parah. Ada yang pernah nanya, gimana bisa jadi vegetarian aja ngebantu ngurangin global warming? Nah, begini logikanya.

Binatang yang kita makan itu kan diternakin masal, terutama ayam & sapi. Gw nggak begitu tau binatang yang mana yang dimaksud, tapi katanya sih binatang-binatang ternak itu e’eknya (atau bahasa halusnya: kotorannya) ngehasilin gas yang bikin efek rumah kaca tambah parah. Btw, ini bukan Efek Rumah Kaca yang band indie itu. Nah, makin banyak kita makan binatang-binatang itu, makin banyak binatangnya diternakin, & hasilnya populasinya tambah banyak & e’ek yang ngehasilin gas yang bikin efek rumah kaca tambah parah itu jadi tambah banyak.

Jadi, menurut logika vegetarian itu, makin banyak kita makan sayur, daging makin nggak laku. Kalau daging nggak laku, jumlah hewan ternaknya pasti dikurangin sama peternaknya biar gak rugi. Kalo hewannya dikurangin, otomatis jumlah e’eknya berkurang & efek rumah kaca juga berkurang. Jadi? DUKUNGLAH PARA VEGETARIAN!!

Tapi sayangnya gw nggak ikutan pake cara itu. Kenapa gw kagak mau ikutan? Oke, ada 2 alesan:

  1. Gw kagak bakal tahan makan sayur doang terus-terusan. Hidup itu untuk dinikmati, bung!
  2. Cara itu terlalu lama, populasi hewannya baru bakal berkurang puluhan tahun lagi, itu kalo sukses.

Oke, sehubungan dengan alesan gw yang nomer 2, gw bakal make solusi yang paling cepat buat ngabisin hewan-hewan ini dalam waktu singkat. BUNUH SEMUANYA PAKE BOM NUKLIR! DIjamin cepat ngabisin populasi hewannya, plus populasi manusia juga berkurang drastis. Tapi berhubung ini juga jadi ngerusak lingkungan gara-gara masih ngefek ke taneman juga, ini nggak bisa dilakuin buat nyelametin bumi. Soalnya kerusakannya malah lebih parah daripada kalo binatang-binatang itu e’ek sembarangan.

Oke, sekarang gw kasih tau cara yang benernya: makanin semua binatang itu ampe abis! Coba bayangin kalo populasi sapi di dunia ada 3 milyar ekor  (cuma perkiraan, gw gak tau pasti jumlah sapi yang idup di bumi sekarang, kalo manusianya sih lebih dari 6 milyar), & dalam 1 minggu 1 keluarga kuat ngabisin daging 1 ekor sapi. Pasti dalam waktu kurang dari 2 minggu itu sapi udah ludes semua. Jauh lebih cepet daripada jadi vegetarian kan? Huahahahaha!

Gw di sini bukan mau menghasut orang-orang yang udah jadi vegetarian. Gw cuma nawarin alternatif baru buat orang-orang yang nggak kuat jadi vegetarian (contohnya gw sendiri) biar bisa ikut berpartisipasi menyelamatkan bumi dari global warming. Untuk yang milih jadi vegetarian, jadilah vegetarian yang baik. Untuk yang milih buat makanin semua hewan ternak di dunia ampe abis, semoga gak darah tinggi.

Leave a Reply

